Selasa, 09 November 2010

Ketika Keraguan Membelenggu Diri



Perjalanan kehidupan dirasakan sangat berarti bagi kita semua. Walau sesulit dan semudah apapun kita harus tetap menjalani kehidupan. Seringkali terdapat kerikil-kerikil kecil nan tajam menghalangi jalan yang dilalui. Sekuat apa kita menghadapi hal tersebut? Mungkin jawabannya ada pada diri anda sendiri.
Namun semampu apa anda mengatur diri anda? Semampu apa anda membijaksanakan diri anda? Memang sulit untuk kita mengatur diri kita atau membijaksanakan diri kita. Hal demikian seringkali kita alami dikehidupan sehari-hari. Rasanya sulit untuk kita mengontrol diri kita.
Kesulitan mengontrol diri biasanya menimbulkan suatu keraguan untuk memutuskan sesuatu. Namun bagaimana cara kita agar keraguan itu hilang? Memang sulit untuk menhilangkan suatu keraguan. Namun cobalah anda bersikap bijak terhadap keraguan tersebut. Lihatlah sesuatu yang membuat anda ragu dari berbagai sisi, baik sisi negatif atau sisi positifnya lalu yakin kan hati anda untuk memilih hal tersebut.
Yakinkan dengan penuh seksama dan dan bijaksana karena jangan sampai anda salah memilih hal tersebut.
Dan ketika anda telah yakin terhadap apa yang anda pilih anda telah berhasil menghilangkan keraguan yang anda miliki dan secara anda tidak sadari anda telah bisa mengontrol diri anda dan membijaksanakan diri anda. Selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar